School History

Negeri 3 Denpasar adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Kelompok Pariwisata yang ada di Kota Denpasar. Sekolah ini didirikan pada tanggal 2 Januari 1976 dengan nama SMTK (Sekolah Menengah Teknologi Kerumahtanggaan) di bawah kepemimpinan Nyonya Anak Agung Sagung Wiratni Putra. Dengan demikian SMK Negeri 3 Denpasar pada tahun 2016 genap berusia 40 tahun. Dalam perjalanan selama 40 tahun banyak hal yang telah dilalui, diantaranya proses pembangunan fisik, penataan lingkungan dan taman sekolah, kebersihan serta pergantian kepemimpinan.

Dari segi kepemimpinan sekolah ini telah tujuh kali mengalami proses pergantian pimpinan. Dan saat ini (tahun 2016) Drs. Anak Agung Bagus Wijaya Putra, M.Pd Adalah kepala sekolah yang ketujuh dan menjabat dari tahun 2015 yang lalu. Luas areal sekolah sekitar 3 hektar dimana 1,3 hektar merupakan tempat belajar (lokasi sekolah) dan 1,7 hektar merupakan areal sekolah lama yang dialih fungsikan menjadi Hotel Trainning. Berbagai penghargaan telah diperoleh SMK Negeri 3 Denpasar, diantaranya juara LKS, juara Perindangan, Juara Lomba Adiwiyata Nasional dan masih banyak lagi prestasi yang lainnya. Selain itu SMK Negeri 3 Denpasar juga dipersiapkan untuk menjadi calon SMK Rujukan oleh Pemerintah.


Fatal error: Class CToolsCssCache contains 1 abstract method and must therefore be declared abstract or implement the remaining methods (DrupalCacheInterface::__construct) in /home/smkn3d33/public_html/sites/all/modules/ctools/includes/css-cache.inc on line 52